About Us

Era pembangunan yang mlai menggeliat awal 1967, sangat memerlukan dukungan sarana dan prasarana. Salah satu prasarana yang sangat diperlukan adalah gas, antaran lain : O2, C2H2, ARGON, C02, HELIUM, dll.

Kebutuhan gas industri ini jadi pendorong berdirinya PT.PAN NUSANTARA GAS didaerah kebayoran lama, persisnya di Kelurahan Cipulir.

Setelah usaha Gas industri dan LPG Maju pesat (kurang lebih 5000 tabung per bulan), ada pemikiran untuk mendirikan filling station sendiri. Kemudian didirikan PT. OXYTALIA MEKAR GASIA oleh Bambang Sudarsono sebagai tenaga ahli/inti pada tahun 1990 yang berlokasi di Swadarma Raya No.58 (Pemberi ijin dan Suplier bahan baku adalah dari sungai Budi Group yaitu PT. BUDI INTISARI GAS)

Untuk meningkatkan pelayanan dibuka pula beberapa Agen antara lain: Pasar Minggu, Slipi, Pondok Gede, Lenteng Agung, Ciputat, dll. Pertumbuhan, usaha ini dengan sendirian memerlukan tambahan modal yang besar. Tambahan modal tersebut diperoleh dari Bank maupun Non Bank untuk penyertaannya. Dari modal penyertaan Non Bank inilah dimulai keluarga L. Karbani S. Agung (yang dahulu diawali oleh isterinya) mengenal usaha Gas Industri.

PT. OXYTALIA MEKAR GASIA melaksanakan restrukturisasi usaha dengan fokus pada LPG dan melepaskan kembali Gas Industri kepada PT. BUDI INTISARI GAS pada pertengahan tahun 2003

Selanjutnya untuk mempertahankan posisi yang telah ada PT. BUDI INTISARI GAS Menunjuk L. Karbani S. Agung untuk mendirikan Oxygen Filling Station yang baru (bernama “KARYA GUNA CV”) dengan Badan Usaha Serta Perijinan tersendiri untuk memperkuat daya saing pasar Gas Industri, saat ini telah terjalin kemitraan stratergis antara PT. BUDI INTISARI GAS dengan PT. AIR LUQUIDE INDONESIA (berafiliasi pada Perusahaan Gas Industri Perancis) sebagai Supplier dan pendukung Utama Operasional kami.

Board of Commissary and Directors
Commissary : Leo Ekasachandra
President Director : L. Karbani S. Agung
Vice President  : Primahaatmaning B.W